Berikut Ini Cara Untuk Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Akibat Jerawat Dengan Menggunakan Pasta Gigi

Semua orang di dunia ini terutama bagi kaum hawa tentunya ingin memiliki wajah yang cantik, bersih, dan mulus. Namun dikarenakan oleh berbagai faktor seperti makanan, pola makan yang salah, gaya hidup yang keliru, polusi, stress, dan lain sebagainya yang menyebabkan masalah pada wajah seseorang seperti timbulnya jerawat.  Dan jerawat ini bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri dikarenakan wajahnya tidak mulus karena berjerawat dan berbekas. Ketika seseorang yang wajahnya ada bekas jerawatnya maka tentunya seseorang ini menginginkan agar bekas luka jerawat tersebut itu segera hilang. Salah satu cara menghilangkan bekas luka di wajah akibat jerawatadalah dengan melakukan pengobatan dengan menggunakan bahan alami yang ada di rumahnya.

Salah satu bahan alami yang sering digunakan seseorang untuk menghilangkan bekas jerawatnya adalah pasta gigi.Ya. Pasta gigi ini selain berfungsi untuk membersihkan gigi juga bisa digunakan untuk mengobati bekas jerawat. Pasta gigi sering digunakan seseorang sebagai alternatif untuk menghilangkan bekas jerawat dengan alasan mudah, murah dan cepat.Ketika seseorang ini akan mengobati bekas jerawatnya dengan pasta gigi maka sebaiknya seseorang ini mengikuti aturannya. Karena pasta gigi ini mengandung zat kimia aktif sehingga jika digunakan secara berlebihan ditakutkan akan menyebabkan iritasi pada kulit. Oleh sebab itu dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan pasta gigi sebagai berikut :

1. Bersihkan Wajah Sebelumnya

Sebelum menggunakan pasta gigi maka sebaiknya membersihkan terlebih dahulu muka dari kotoran dan sisa make up.Tapi harus dipastikan dulu tangan juga harus dalam keadaan bersih pada saat akan membersihkan muka itu. Sebaiknya bersihkan muka dengan air hangat atau juga air dingin untuk membersihkannya. Karena dengan wajah anda bersih maka masker wajah pasta gigi ini akan lebih maksimal hasilnya.

2. Oleskan Pasta Gigi Pada Bekas Jerawat

Setelah muka bersih langkah selanjutnya adalah oleskan pasta gigi langsung pada kulit yang ada bekas luka jerawat saja dan hindari mengoleskan pasta gigi ke seluruh area kulit wajah.Oleskan pasta gigi secara tipis tipis untuk hasil yang efektif.Hindari menggunakan pasta gigi ini secaca berlebihan karena bisa saja menyebabkan iritasi pada kulit.

3. Diamkan Semalaman Setelah Pengolesan

Setelah melakukan pengolesan pasta gigi pada wajah bekas jerawat maka biarkan selama 2 jam atau hingga semalaman. Sebaiknya pasta gigi ini dioleskan pada area bekas jerawat sebelum tidur serta membiarkan pasta gigi menempel pada bekas jerawat hingga pagi hari.Dan dipagi harinya bersihkan sisa pasta gigi diwajah dengan menggunakan waslap lembut yang telah dibasahi air hangat.

4. Jangan Menggunakan Produk Kosmetik

Ketika seseorang ini sedang melakukan pengobatan bekas luka di wajah akibat jerawat dengan pasta gigi maka sebaiknya jangan menggunakan produk kosmetik apapun karena dapat menimbulkan efek buruk pada bekas jerawat tersebut. Hal ini harus dilakukan karena pasta gigi itu mengandung bahan kimia dan kosmetik juga mengandung bahan kimia sehingga jika tercampur dikhawatirkan akan menyebabkan bekas luka jerawat menjadi parah. Apalagi jika kosmetik tersebut mengandung zat-zat yang berbahaya yang bisa berakibat fatal bagi kesehatan kulit wajah anda.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan bekas luka di wajah akibat jerawat dengan menggunakan pasta gigi. Semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *