Beli Obat Asam Urat Di Toko SehatQ Praktis Tidak Perlu Ke Luar Rumah

Obat asam urat di apotik membantu redakan nyeri tak tertahankan hingga pembengkakan.

Asam urat atau juga sering disebut dengan gout merupakan penyakit yang diketahui bisa menimbulkan gangguan pada ginjal dan nyeri sendi yang juga disebut dengan arthritis gout. Penyakit gout ini bisa diatasi dengan penggunaan obat asam urat yang tersedia di apotek.

Penggunaan obat obatan untuk mengatasi gejala asam urat tersebut bertujuan untuk membantu mengurangi gejala nyeri sendi, menurunkan kadar asam urat menjadi rendah, hingga mencegah kambuhnya penyakit tersebut. Umumnya, dokter akan menganjurkan beberapa obat untuk mengatasi nyeri sendi akibat asam urat berupa obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS), Colchicine, serta Kortikosteroid.

Namun, selain itu masih ada beberapa obat asam urat lainnya yang direkomendasikan dokter dan tersedia di apotek seperti diantaranya :

  1. Probenecid

Probenecid merupakan jenis obat asam urat di apotek yang bisa Anda peroleh melalui resep dokter. Probenecid akan bekerja dengan cara membantu tubuh untuk mengeluarkan asam urat berlebih melalui urine.

Bagi Anda yang mengkonsumsi obat tersebut, dianjurkan untuk minum air setidaknya 2 liter dalam sehari. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah terbentuknya endapan kristal asam urat.

Namun, sebelum menggunakan Probenecid, beri tahu dulu dokter jika Anda memiliki gangguan pada ginjal atau riwayat batu ginjal. Demikian juga jika Anda sedang minum aspirin ataupun jenis obat obatan lainnya.

  1. Allopurinol

Fungsi Allopurinol juga mirip dengan Probenecid yaitu untuk membantu mengatasi asam urat dalam darah. Namun sebelum mengkonsumsinya, jika Anda pernah atau sedang mengidap gangguan ginjal, beritahukan pada dokter. Biasanya penderita penyakit ginjal masih diperbolehkan minum Allopurinol. Tapi, dosis penggunaannya mungkin harus disesuaikan.

Efek samping dari penggunaan Allopurinol seperti sakit perut, sakit kepala, diare, serta ruam ruam. Hentikan penggunaan obat tersebut jika Anda mengalami ruam atau demam, lalu segera hubungi dokter.

  1. Febuxostat

Febuxostat merupakan obat asam urat yang bekerja dengan cara menghambat pembentukan asam urat didalam tubuh. Oleh karena itu, jenis obat Febuxostat tersebut kerap digunakan untuk mencegah serangan asam urat pada penderita.

Jenis obat asam urat tersebut juga bisa digunakan oleh pasien dengan gangguan ginjal ringan hingga sedang. Tapi, febuxostat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bersamaan dengan 6-mercatopurine (6-MP) dan azathioprine.

Efek samping yang bisa terjadi ketika mengkonsumsi Febuxostat meliputi pusing, ruam, nyeri, kaku, atau pembengkakan pada sendi. Segera hubungi dokter jika Anda mengalami efek samping yang serius, seperti sakit dada (khususnya yang menyebar hingga ke lengan dan bahu), pingsan, linglung, demam, juga sakit perut dan rasa mual yang parah.

  1. Pegloticase

Pegloticase akan diberikan pada penderita jika jenis obat asam urat di apotik yang ditebus melalui resep dokter lainnya tidak ampuh mengobati asam urat. Penderita asam urat kronis termasuk golongan orang yang biasa memerlukan Pegloticase melalui suntikan intravena.

Namun, obat asam urat yang satu ini sebaiknya dihindari oleh penderita asam urat yang memiliki alergi terhadap obat Pegloticase. Pasalnya, Pegloticase berpotensi menyebabkan reaksi yang bisa mengancam jiwa.

Jika Anda tidak sempat membeli salah satu obat asam urat diatas ke apotek, tidak perlu khawatir karena bisa membelinya di Toko SehatQ. Untuk membeli obat asam urat di Toko SehatQ, kamu tidak perlu repot repot pergi keluar rumah. Kamu hanya perlu ambil ponsel, lalu lakukan beberapa kali klik saja untuk bisa beli obat asam urat di Toko SehatQ. Dan nanti Anda tinggal tunggu obat asam urat pesanan Anda diantar kedepan rumah. Praktis kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *